[Tutorial] Setting Directx pada direktori VC++

Selasa, 11 September 2012

[Tutorial] Setting Directx pada direktori VC++

Untuk agan yg masih pemula dalam menggunakan VC++ mungkin ada sedikit kesulitan dalam mensetting VC++ directories.
Contoh jika kita mengabaikan settingan direktori VC++ ini :
- Banyak Error ketika membuild base D3D menu
Penyebabnya :
- Dalam Base d3d menu banyak componen yg dibutuhkan seperti "d3d9.h" & "d3d9.lib", nah dalam komponen bawaan produk VC++ tidak berisi "d3d9.h" &"d3d9.lib" maka dari itulah kita perlu menginstal directx untuk mengisi kekurangan componen dlm VC++ ini.


Untuk VC++ 2008 :
Klik pada "Tools" di toolbars lalu pilih "Options"
Pada tab sebelah kanan tekan di label "VC++ Directories" lalu pada "Excutable files" ubah menjadi "Include files" lalu klik browser dan arahkan ke folder "include" di direktori Directx yg udah agan install td.
setelah itu ubah "Include files" menjadi "Libary files" dan lakukan hal yg sama seperti di atas, ubah direktorinya ke folder direktori "Lib" Directx. Jangan lupa klik "Aply" / tanda Contreng lalu klik "Ok".


Untuk VC++ 2010
Klik kanan di project lalu pilih "Propertis",
Kemudian pada "Configuration Properties" klik di "VC++ Directories"
Terakhir, pada label "include directories" klik di mnu browser lalu arahkan ke direktori include pada folder Directx yg udh agan install, Untuk label libary sama seperti di atas, arahkan ke direktori libary pada Directx yg agan install td, jangan lupa klik "Aply".
"Jangan segan untuk bertanya, bila agan kesulitan silahkan tinggalkan komentar di bawah, maka akan saya bantu semaksimal mungkin "

2 komentar:


free counters